Tahun 2015 Operator Sekolah Direncanakan Akan Mendapat Honor


Honor untuk Operator Sekolah di Tahun 2015
Kabar gembira bagi petugas data sekolah yang lazim disebut sebagai Operator Sekolah, pasalnya di tahun 2015 nanti Pemerintah berencana akan memberikan honor khusus bagi Operator Sekolah di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan informasi yang di berikan oleh Kasubag Data dan Informasi Setditjen Dikdas Supriatno, MA yang kami share dari berbagai sumber. Dalam sambutannya pada kegiatan Pelatihan Aplikasi Dapodkdas 2014 di Bogor bahwa Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah sudah mempelajari terkait pemberian honor Operator Sekolah tersebut yang rencananya akan diberikan mulai 2015 mendatang. Mengenai aturan dari pemberian honor tersebut saat ini masih dalam proses penyusunan.

Jika nantinya pemberian honor Operator Sekolah benar-benar terealisasi tentunya kerja dari Operator Sekolah akan lebih optimal, mengingat tugas dan tanggung jawabnya yang cukup berat untuk melakukan entry dan pengecekan data PTK pada aplikasi Dapodik di lembaganya yang menuntut ketepatan dan kecermatan serta kesediaan untuk kerja lembur kini mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Selain terkait rencana pemberian honor bagi Operator Sekolah, Kasubag Data dan Informasi Setditjen Dikdas Supriatno, MA dalam sambutannya juga menyampaikan informasi tentang: Semakin banyaknya program Kemdikbud yang nantinya tergantung pada aplikasi Dapodik, Jumlah dana BOS yang akan diterima sekolah tahun 2015 sesuai dengan jumlah siswa, Dapodikdas akan dijadikan acuan dalam pemberian Kartu Indonesi Pintar (KIP), dan lainnya.

Sekian informasi tentang Tahun 2015 Operator Sekolah Direncanakan Akan Mendapat Honor, tunggu informasi terbaru kami lainnya.

1 komentar: