Penyebab Status Kelulusan Sertifikasi Tidak Valid Pada Info GTK


Menjelang proses pencairan sertifikasi guru triwulan III tahun 2015, para guru baik PNS maupun guru Non PNS yang telah ber sertifikat pendidik mulai mencari informasi terkait pencairan tunjangan sertifikasinya tersebut. Update data keaktifan pada aplikasi dapodik hingga memantau valid tidaknya Info GTK terus dilakukan hingga SK TPP diterbitkan. Memang dalam proses pencairan aneka tunjangan guru baik tunjangan fungsional, tunjangan khusus guru sekolah terpencil, beasiswa kuliah bagi guru dalam jabatan, hingga tunjangan sertifikasi guru untuk pencairannya salah satunya tetap mengacu pada data yang ada di Info GTK.

Sekedar mengingat kembali, Info GTK yang dulunya Info PTK ini merupakan data yang bersumber dari isian atau entri pada aplikasi dapodik. Jadi jika terdapat data yang tidak valid, untuk memperbaikinya cukup melalui aplikasi dapodik yang dikelola oleh Operator Sekolah di lembaga masing-masing.

Setelah adanya proses pembetukan Dirjen GTK ( Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan) pada bulan Juli 2015 lalu, proses penggabungan jenjang Paud, Dikdas, dan Dikmen berimbas pada kembali tidak validnya status kelulusan tunjangan profesi pada aplikasi cek Info GTK.

Baca : Cek Lembar GTK Dapodik

Menurut admin P2TK Dikdas, hal tersebut disebabkan oleh adanya beberapa data yang bermasalah yaitu adanya beberapa data atau nomor NUPTK yang sama dipakai untuk lebih dari satu jenjang dengan data guru yang berbeda.

Terkait masalah tidak validnya status kelulusan sertifikasi di Info GTK, pihak admin P2TK belum bisa memastikan bahwa status kevalidan sertifikasi guru bersangkutan dapat dinyatakan tidak valid atau tidak. Hal tersebut baru dapat dipastikan hingga adanya hasil SOP yang sedang berlangsung hingga saat ini.

Dengan adanya informasi tersebut para guru tidak perlu risau dengan  data yang dimiliki, yang terpenting adalah data yang telah diinputkan pada aplikasi dapodik telah sesuai dengan data yang ada hingga menunggu hasil SOP oleh pihak berwenang yang telah disebutkan diatas.

Sekian informasi terkait Penyebab Status Kelulusan Sertifikasi Tidak Valid Pada Info GTK dan tunggu informasi terbaru kami lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar