Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017 Tahun Ajaran 2016/2017


Akhirnya setelah lama ditunggu-tunggu oleh para Operator Sekolah seluruh Indonesia, tepatnya pada tanggal 30 Januari 2017 lalu aplikasi Dapodik versi 2017 Jenjang SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK telah resmi dirilis dan siap digunakan.

Memang aplikasi Dapodik Versi 2017 sangatlah ditunggu-tunggu mengingat semester genap tahun ajaran 2016/2017 sudah berjalan hampir satu bulan lamanya, sedangkan proses update data terbaru sekolah, data guru, dan data pendidikan lainnya masih belum bisa dilakukan mengingat pada aplikasi dapodik tahun sebelumnya Dapodik 2016c menu data isian semester genap belum tersedia.


Perlu kita ketahui sebelumnya khususnya untuk para pembaca setia WEB PTK di seluruh Indonesia baik Operator Sekolah mupun para Bapak dan Ibu Guru bahwa aplikasi Dapodik V2017 ini hadir dalan bentuk file installer sehingga dalam penggunaannya diharuskan melakukan proses instalasi dari awal.

Namun dengan melakukan instalasi dari awal bukan berarti kita diharuskan untuk melakukan entri data dari nol lagi mengingat data sebelumnya sudah tersimpan di server Dapodik. Yang terpenting adalah saat melakukan proses registrasi, data Username (email), Password, dan Kode Registrasi yang dipergunakan tetap sama seperti yang digunakan pada aplikasi sebelumnya (Dapodik V2016c)

Untuk download aplikasi Dapodik Versi 2017, silahkan klik pada link/tautan dibawah ini:
File Installer Aplikasi Dapodik 2017
Panduan Penggunaan Aplikasi

Link alternatif:
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan

Jika terdapat kendala saat proses registrasi, kami sarankan untuk menghubungi Operator Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat agar proses intstalasi dan pengisian data sekolah/guru semester genap segera bisa dilakukan.

Selamat bekerja dan jangan lupa LIKE/FOLLOW dan SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca WEB PTK di seluruh Indonesia.

1 komentar: