Persiapan Input Data Siswa Baru Menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017d


Input data siswa baru tahun pelajaran 2017-2018, nantinya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Dapodik versi 2017d. Dengan aplikasi Dapodik versi 2017d ini, Operator Sekolah juga bisa meluluskan siswa kelas akhir tahun pelajaran 2016-2017 berikut juga proses input data kenaikan kelas.

Sambil menunggu aplikasi terbaru Dapodik versi 2017d ini rilis, Operator Sekolah tidak diperkenankan untuk melakukan sinkronisasi data dikarenakan sejak 30 Juni 2017 lalu server Dapodikdasmen sementara di OFFkan (down) hingga aplikasi Dapodikdasmen versi 2017d nantinya secara resmi dirilis. Informasi sebagaimana yang kami kutip dari laman resmi Dapodikdasmen.


Dalam informasi tersebut juga dihimbau agar dalam penjaringan data siswa, sekolah bisa menggunakan formulir F-PD guna pengefektifan penjaringan data dan input data pada aplikasi Dapodik terbaru versi 2017d.

Agar validitas data lebih terjamin, kami sarankan setiap data yang diinput pada aplikasi Dapodik sudah sesuai dengan dokumen-dokumen pendukung yang dimiliki siswa seperti Ijasah terakhir, Akte Kelahiran, KIP, Kartu Keluarga, dan lainnya.

Untuk mendownload aplikasi Dapodik versi 2017d, nantinya bisa dilakukan melalui laman resmi Dapodikdasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Demiakian sekilas informasi mengenai Persiapan Input Data Siswa Baru Menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017d, semoga bermanfaat dan tunggu update informasi terbaru kami lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar