CARA CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018 DARI LINK RESMI


CARA CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 - Info PTK yang sebelumnya di rilis oleh P2TK Dikdas kini telah berubah menjadi Info GTK (Info Guru Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang dikelola oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tidak banyak yang berubah pada tampilan maupun isi data pada lembar Info GTK tersebut jika dibandingkan dengan lembar Info PTK. Cara login Info GTK dan juga sama dengan Lembar Info PTK yaitu username login tetap bisa menggunakan NUPTK dan NIK dan menggunakan NRG (Nomor Registrasi Guru) bagi yang telah bersertifikat pendidik hanya saja ada tambahan bagi yang belum memilki NUPTK dapat menggunakan nama lengkap yang ditulis dengan huruf kecil tanpa spasi contoh: Ahmad Darmawan menjadi ahmaddarmawan. Adapun password tetap menggunakan tanggal lahir PTK dengan format YYYYMMDD (Y=year, M=Month, Day=hari).

Jika terjadi eror pada link diatas, silahkan copy paste/ ketik manual pada url browser yang anda gunakan.

Untuk meghindari over load atau server error, silahkan lakukan pengecekan diluar jam sibuk seperti malam atau pagi hari dengan menggunakan koneksi internet yang stabil. Jika masih terdapat kekeliruan data silahkan lakukan perbaikan melalui aplikasi dapodikdas yang dikelola oleh Operator Sekolah masing-masing.

Sesuai informasi yang kami terima, saat ini salah satu link resmi yang bisa dipakai untuk melakukan cek Info GTK tahun 2018 adalah link resmi yang berextensi domain Kemdikbud Go Id, bukan link lainnya yang masih berupa domain/link angka.

cara cek info gtk tahun 2018
CARA CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN 2018

Cara Cek Info GTK Guru tahun 2018

1. Silahkan copy paste link berikut pada browser anda: http://info.gtk.kemdikbud.go.id
2. Selanjutnya masukkan/ketik NUPTK/NIK dan Tanggal Lahir dengan format (TahunBulanTanggal)
3. Masukkan kode yang tampil pada gambar
4. Terakhir klik tombol LOGIN

Jika ternyata masih ada data yang belum valid, pada lembar Info GTK tersebut sudah tertera apakah data Info GTK Sudah VALID/BELUM. Jika memang belum, silahkan hubungi Operator Sekolah guna dilakukan perbaikan data melalui aplikasi Dapodik atau hubungi Operator SIM Tunjangan Dinas Pendidikan jika diperlukan.

Demikianlah tentang CARA CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018 DARI LINK RESMI, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar