Inilah Link Resmi Cek Info GTK 2018 yang Bisa Dipakai Saat Ini


Inilah Link Resmi Cek Info GTK 2018 yang Bisa Dipakai Saat Ini - Para Bapak dan Ibu Guru baik Guru PNS, Swasta, maupun Honorer, saat ini banyak yang sedang sibuk untuk melakukan pengecekan status Info GTK nya apakah sudah Valid atau belum.

Bukan tanpa alasan, karena saat ini merupakan bulan dimana waktu pencarian beberapa aneka tunjangan guru seperti tunjangan sertifikasi, insentif guru Non PNS dan lainnya. Adapun pencairan beberapa aneka tunjangan tersebut berkaitan dengan valid atau tidaknya data di Info GTK yang sumber datanya berasal dari aplikasi Dapodik Sekolah.

Sesuai informasi yang kami terima, saat ini salah satu link resmi yang bisa dipakai untuk melakukan pengecekan Info GTK tahun 2018 adalah link resmi yang berextensi domain Kemdikbud Go Id, bukan link lainnya yang masih berupa domain/link angka.


Cara Cek Info GTK Guru tahun 2018 :
1. Silahkan copy paste link berikut pada browser anda: http://info.gtk.kemdikbud.go.id
2. Selanjutnya masukkan/ketik NUPTK/NIK dan Tanggal Lahir dengan format (TahunBulanTanggal)
3. Masukkan kode yang tampil pada gambar
4. Terakhir klik tombol LOGIN

Jika ternyata masih ada data yang belum valid, pada lembar Info GTK tersebut sudah tertera apakah data Info GTK Sudah VALID/BELUM. Jika memang belum, silahkan hubungi Operator Sekolah guna dilakukan perbaikan data melalui aplikasi Dapodik atau hubungi Operator SIM Tunjangan Dinas Pendidikan jika diperlukan.

Sekian informasi tentang Inilah Link Resmi Cek Info GTK 2018 yang Bisa Dipakai Saat Ini, jangan lupa LIKE/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru semua.

0 komentar:

Posting Komentar