Download Program Semester PROMES Kelas 6 SD Kurikulum 2013


Download Program Semester PROMES Kelas 6 SD Kurikulum 2013 - Program Semester Kelas 6 Kurikulum 2013 ini sangat berguna bagi guru untuk mendukung kegiatan mengajar agar nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal skedul mengajar yang telah tersusun pada promes tersebut nantinya. Promes ini disusun oleh guru dan berlaku dalam satu semester berjalan yang tentunya juga telah disesuaikan dengan Program Tahunan yang juga telah disusun sebelumnya. Informasi mengenai Program Tahunan kelas 6 SD kurikulum 2013 telah kami bahas pada informasi sebelumnya.

Pada program semester (promes) kelas 6 Kurikulum 2013 yang akan kami bagikan ini, telah tersusun dalam 3 tema pembelajaran, dimana pada masing-masing temanya terdiri dari 7 mata pelajaran baik mata pelajaran untuk guru kelas maupun mata pelajaran untuk guru mapel penjaskes atau PJOK. Dari ke 7 mata pelajaran tersebut antara lain: Mata Pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBDP), dan Penjaskes (PJOK).

Program Semester PROMES Kelas 6 SD Kurikulum 2013
Program Semester PROMES Kelas 6 SD Kurikulum 2013

Pada promes kelas 6 kurikulum 2013 ini jugaa sudah dilengkapi dengan kolom uraian Kompetensi Inti (KI 1, KI 2, KI 3, KI 4), Kompetensi Dasar, Materi Pokok sehingga sudah cukup lengkap dan tinggal digunakan oleh Bapak dan Ibu Guru saat proses mengajar di kelas nantinya.

Langkah-langkah menyusun program semester PROMES setelah menyusun Prota :

- Menghitung jumlah Hari Belajar Efektif (HBE) dan Jam Belajar Efektif (JBE) setiap bulan dan semester dalam satu tahun.

- Mendistribusikan alokasi waktu yang disediakan untuk suatu KD serta mempertimbangkan waktu untuk ulangan serta review materi.

Untuk Download Program Semester PROMES Kelas 6 SD Kurikulum 2013 bisa Bapak/Ibu guru klik pada link yang tersedia DISINI

Baca juga: Download Program Tahunan PROTA Kelas 6 SD Kurikulum 2013

Baca juga: Download Silabus Tematik Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013

Deikianlah informasi tentang Download Program Semester PROMES Kelas 6 SD Kurikulum 2013, silahkan SHARE dan jangan lupa kunjungi terus WEB PTK untuk informasi terbaru seputar pendidikan dan guru lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar