Simulasi CAT Seleksi Penerimaan CPNS 2014 BKN


Persiapan untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2014 mulai dilakukan, dari latihan mengerjakan soal-soal tes CPNS, pengumpulan persyaratan administrasi bahkan latihan mengerjakan soal tes CPNS dengan komputer.
Memang dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 ini baik yang di pusat maupun daerah, pemerintah berencana akan melaksanakan seleksi menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Lantas bagaimanakah dengan anda, sudah siapkah untuk mengikuti seleksi CPNS 2014 ini?

Bagi yang sebelumnya sudah beberapa kali pernah mengikuti tes CPNS mungkin segala persiapan akan mudah dilakukan, seperti persiapan belajar latihan soal maupun menyiapkan administrasi yang diperlukan. Namun jika tesnya menggunakan sistem CAT, maka baik yang sudah berpengalaman mengikuti tes maupun bagi yang masih pemula akan perlu belajar lagi karena penggunaan sitem CAT ini akan diterapkan serentak secara nasional di tahun 2014.
CAT (Computer Assisted Tes) merupakan metode pengerjaan soal tes dengan menggunakan perangkat komputer yang tersambung langsung dengan server pusat secara online. Sistem ini mungkin tidak jauh berbeda dengan sistem UKG Online yang telah berlangsung untuk pemetaan dan penjaringan calon penerima sertifikasi guru. Lantas bagaimana jika kita tidak bisa mengoperasikan komputer secara baik? ya jawabannya sederhana silahkan berlatih mulai sekarang.
Ada kabar gembira bagi yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 ini, karena BKN telah menyediakan Simulasi CAT CPNS 2014 berupa sebuah aplikasi yang nantinya bisa anda download dan selanjutnya dapat dijalankan di komputer.
Dalam simulasi CAT CPNS 2014 BKN tersebut telah tersedia 30 soal pilihan ganda yang harus anda kerjakan, tentunya dengan timing atau batasan waktu yang telah ditentukan. Diakhir pengerjaan simulasi tes CPNS tersebut, nantinya anda akan langsung mengetahui skor yang telah diperoleh.
Untuk mendownload aplikasi simulasi CAT CPNS 2014 tersebut silahkan klik DISINI.

Sekian informasi tentang Simulasi CAT Seleksi Penerimaan CPNS 2014 BKN, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar