Cara Menggunakan Aplikasi Simulasi CAT CPNS BKN 2014


Aplikasi Simulasi CAT CPNS BKN 2014 ini sangat mudah digunakan khususnya bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan komputer, namun bagi yang tidak terbiasa mengoperasikan komputer biasanya akan sedikit mengalami kesulitan menggunakannya. Untuk itulah berikut kami akan sedikit mengulas tentang cara menggunakan aplikasi simulasi CAT CPNS BKN tersebut.

Cara Menggunakan Simulasi CAT CPNS BKN 2014 :
  1. Setelah mendownload aplikasi simulasi CAT BKN melalui situs resmi BKN baca DISINI, selanjutnya anda buka file hasil download tersebut yang masih berextensi .rar
  2. Silahkan anda extractnya terlebih menggunakan aplikasi WinRar atau 7-Zip yang terinstal di komputer. Klik kanan file selanjutnya pilih Extract Here.

  3. Maka secara otomatis akan muncul sebuah folder yang memiliki nama yang sama dengan yang ada di file .rar tersebut (Simulasi CAT-BKN)

  4. Buka folder tersebut dan selanjutnya double-klik aplikasi CAT (warna merah)

  5. Disimulasi CAT tersebut telah tersedia 30 soal pilihan ganda, silahkan kerjakan soal tersebut dengan mengklik salah satu opsi pilihan jawaban yang paling dianggap benar. Selanjutnya silahkan tekan tombol Simpan dan Lanjutkan, maka secara otomatis akan berpindah pada soal selanjutnya.

  6. Jika semua soal telah selesai dikerjakan selanjutnya tekan tombol Selesai Ujian, maka akan ditampilkan skor yang diperoleh.

  7. Selamat belajar

Sekian tentang Cara Menggunakan Aplikasi Simulasi CAT BKN, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar