Aplikasi Pendataan Dapodikdas Versi 3.0.0 Telah Drilis


Pada tanggal 6 Agustus 2014 Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar telah merilis aplikasi pendataan Dapodikdas Versi 3.0.0. Aplikasi dapodik V 3.0.0 ini nantinya akan dijadikan dasar untuk menerbitkan berbagai macam tunjangan guru, penyaluran dana BOS, penyaluran dana Bantuan Siswa Miskin (BSM), pemberian beasiswa bagi guru.

Tampilan Login Aplikasi Dapodikdas V 3.0.0

Memang data yang bersumber dari Dapodik ini sangat berguna sekali bagi pemerintah guna menetukan berbagai kebijakan-kebijakan hal itu tidak lain karena data yang ada adalah data yang langsung dikirim oleh pihak sekolah melalui operator sekolah yang ditunjuk.
Berdasarkan informasi yang kami terima, aplikasi dapodikdas V 3.0.0 ini akan memasuki masa expired date setiap 6 bulan sekali yang berbeda dengan aplikasi versi sebelumnya masa exipired datenya setiap 1 bulan. Selain itu juga akan ada penguncian pada beberapa fitur yang ada sepeti fitur pada pengisian data identitas sekolah.
Selain itu natinya data yang telah dikirim oleh masing-masing operator sekolah untuk tahun pelajaran 2014-2015 melalui aplikasi dapodikdas ini akan dijadikan sumber data UN pada tahun 2015, sehingga nantinya sekolah tidak perlu lagi melakukan penjaringan data lagi pada siswa kelas akhir menjelang pelaksanaan Ujian Nasional.
Untuk menggunakan aplikasi Dapodikdas V 3.0.0 ini setiap lembaga sekolah melalui para operatornya dapat mendownload langsung aplikasi dapodikdas V3.0.0 melalui laman resmi Dirjen Dikdas di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh

Sekian informasi tentang Aplikasi Pendataan Dapodikdas Versi 3.0.0 Telah Drilis, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar