Link Alternatif Cek Formasi CPNS 2014 Pusat dan Daerah


Terlalu banyaknya user online yang mengakses situs resmi portal nasional CPNS 2014 http://panselnas.menpan.go.id terkadang membuat situs tersebut mengalami gangguan/down. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah telah berupaya dengan menyiapkan link alternatif cek formasi CPNS 2014 pusat dan daerah.

Berikut beberapa link yang bisa dipergunakan untuk cek formasi CPNS 2014:
  • http://formasi2.menpan.go.id
  • http://formasi3.menpan.go.id
Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa link tersebut hanya digunakan untuk mengetahui atau cek formasi CPNS 2014 pusat dan daerah saja, bukan untuk melakukan pendaftaran/registrasi secara online. Untuk melakukan registrasi hanya bisa anda lakukan melalui link resmi http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id, disarankan agar akses dilakukan diluar jam sibuk guna menghindari server down karena terlalu tingginya traffic pengunjung.

Cara Cek Fomasi CPNS 2014 Melalui Link Alternatif :
  1. Buka salah satu link alternatif diatas (copy dan patekan pada alamat URL browser anda misal Chrome atau Mozilla), selanjutnya tekan tombol Enter

  2. Pilih Jenjang dan Instansi yang hendak diketahui dengan mengklik tanda panah disamping kolom, selanjutnya masukkan jenis Jurusan atau langsung saja klik tombol Cari (warna merah)

  3. Maka akan tampil jenis formasi pada pusat atau masing-masing daerah

  4. Tekan tombol 1,2,4... dst atau tekan Next untuk melihat halaman selanjutnya

Sekian informasi tentang Link Alternatif Cek Formasi CPNS 2014 Pusat dan Daerah, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Selamat belajar dan semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar