Data Sekolah Induk (SATMINGKAL) Tidak Ditemukan pada Aplikasi PUPNS 2015


Proses pendataan PUPNS saat ini masih terus berlangsung, tidak sedikit kendala yang muncul saat entri data mulai dari error 500 saat hendak proses cetak tiket,  data satmingkal sekolah induk tidak ditemukan, dan sebagainya. Adapun penyebab dari tidak ditemukannya data PNS sesuai petunjuk yang terdapat dalam juknis PUPNS 2015 bisa disebabkan karena ridak ikut dalam pendataan PUPNS 2003, ada dalam DB pensiun, beda instansi, maun kesalahan NIP.


Terkait data sekolah induk/ satmingkal yang tidak ditemukan pada list saat mengisi data guru, berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk menanggulanginya :
  1. Silahkan lakukan pengaduan via aplikasi PUPNS 2015, pengaduan ini dengan mudah dapat dilakukan saat mengisi data Sekolah Induk yang tertera tepat pada samping kolom. Silahkan klik kotak pengaduan dan isi Nama Sekolah yang tidak tertera dalam list (Autocomplete) selanjutnya klik tombol 'Kirim'.
  2. Setelah lebih dari 1x24 jam data sekolah juga belum ditemukan, silahkan hubungi verifikator level 1 SKPD. Untuk guru verifikatornya bisanya ditangani oleh UPTD Pendidikan.
  3. Jika masih belum mebuahkan hasil lanjutkan pengaduan ke verifikator 2 BKD Kota atau Kabupaten setempat.

Pada Admin verifikator 1 dan 2 data sekolah dapat ditambahkan di menu 'Entry data' pada aplikasi PUPNS admin dan biasanya setelah melakukan ketiga tahapan diatas, masalah data sekolah induk/ Satmingkal sudah dapat teratasi dengan baik.

Sekian informasi tentang Data Sekolah Induk (SATMINGKAL) Tidak Ditemukan pada Aplikasi PUPNS 2015, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar