Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019 Provinsi Jawa Barat


Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019 Provinsi Jawa Barat - Kalender Tahun Ajaran 2018/2019 Provinsi Jawa Barat ini nantinya bisa dijadikan acuan guna menyusun bahan ajar seperti Program semester (PROMES), program tahuan (PROTA), maupun untuk menentukan target pembelajaran dalam satu tahun ajaran ke depan.

Seiring dengan pergantian tahun pelajaran, setiap satuan pendidikan perlu segera rnempersiapkan agenda kegiatan yang disusun dalarn kalender pendidikan.

Sehubungan dengan hal itu, kami sampaikan pedornan penyusunan kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 bagi satuan pendidikan TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB baik negeri maupun swasta di Provinsi Jawa Barat. Pedoman ini disusun dengan mengacu pada Keputusan Mendiknas nornor 125/U/2002 tentang Kalender Pendidikan dan Jumlah Jam E3elajar Efektif di Sekolah, Permendikbud No. 61 Tahun 2014 tentang Kurikuluin Tingkat Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah, Keputusaan Bersama Menteri Agama.


Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nornor 707 Tahun 2017, Nomor 256 Tahun 2017, Nomor 01/SKB/MENPAN-RB/09/20176 tentang Han Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 20 1 8 berikut perubahannya, serta peraturan lain yang relevan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyelenggaraan ujian nasional dan ujian sekolah.
Daerah dan satuan pendidikan diharapkan melengkapi kalender pendidika dengan menjadualkan kegiatan lomba dan pernbinaan prestasi/kreativitas yang merupakan agenda tahunan nasional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai program pada direktorat yang relevan. Jenis kegiatan pada masing-masing satuan pendidikan di antaranya:

1. Taman Kanak-kanak
Pernilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi
2. Sekolah Dasar (SD)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata, Lomba
Perpustakaan Sekolah
3. Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata.
4. Sekolah Menengah Atas (SMA)
Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata. Lomba Tata Upacara Bendera.
5. Sekolah Menengah Kejuruan (SM K)
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Lomba Sekolah Sehat, Lomba Adiwiyata, Lomba Kompetensi Siswa, Ekspo Pendidikan dan Teknologi (Epitech)
6. Sekolah Luar Blasa (SLB)
Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Lomba Keterampilan Siswa Berkebutuhan Khusus (LKSBK), Festival ABK Berseri, Lomba Literasi.

Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019 Provinsi Jawa Barat melalui link yang tersedia di bawah ini:

Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019 Jawa Barat

Demikianlah informasi tentang Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2018/2019 Provinsi Jawa Barat, jangan lupa LIKE/SHARE informasi untuk diinformasikan juga kepada rekan-rekan anda lainnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar