Download Panduan/Juknis Pelaksanaan OSN SMA Tahun 2018


Download Panduan/Juknis Pelaksanaan OSN SMA Tahun 2018 -  Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk jenjang SMA dimulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga Nasional. Seleksi ini dimulai pada Januari 2018 (tingkat sekolah) hingga Juli 2018 (untuk tingkat Nasional).


Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

OSN meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu: bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Bidang sains yang dilombakan pada tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional terdiri atas:

1. Matematika
2. Fisika
3. Kimia
4. Informatika/Komputer
5. Biologi
6. Astronomi
7. Ekonomi
8. Kebumian
9. Geografi

OSN diselenggarakan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan sains sekaligus upaya untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Melalui OSN diharapkan potensi dan bakat kecerdasan kognitif siswa di bidang sains dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan kita peroleh calon-calon terbaik untuk kita ikut sertakan dalam olimpiade sains internasional.

DOWNLOAD PANDUAN OSN SMA TAHUN 2018

Sekian informasi tentang Download Panduan/Juknis Pelaksanaan OSN SMA Tahun 2018, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar