Cara Mengetahui Status Progress Pengiriman PMP Sudah Terkirim ke Server


Cara Mengetahui Status Progress Pengiriman PMP Sudah Terkirim ke Server - Untuk mengetahui apakah data PMP yang telah kita kirim ke server PMP tahun 2018 sudah benar-benar masuk ke server atau belum sebenarnya mudah sekali dilakukan, yaitu melalui link progress pengiriman yang bisa diakses di website PMP. Namun untuk rekan-rekan Operator Sekolah maupun Guru yang belum tahu cara cek status penriman data PMP tersebut, berikut akan kami ulas langkah-langkahnya.

Namun sebelum melakukan pengecekan status pengirman data PMP tahun 2018 ini, pastikan anda memang telah selesai melakukan pengiriman data dan telah lebih dari 1x24 jam, karena status progress kiriman PMP di website PMP biasanya baru terupdate setelah 1x24 jam setelah kirim.

Cara Mudah Cek Progress Kirim Data PMP Tahun 2018 :
1. Buka link website PMP Dikdasmen pada disini http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id
2. Klik menu "Progress Data" di bagian atas/header website PMP

3. Selanjunya kita klik salah satu link provinsi yang hendak kita cek dan selanjutnya dilanjutkan dengan mengklik link Kabupaten/Kota hingga Kecamatan


4. Di tabel progress tingkat kecamatan ini kita sudah bisa mengetahui bahwa apakah data kiriman PMP kita Belum Kirim, Sudah Terkirim, atau Sudah Terproses yaitu telihat pada satus kirim yang terdapat pada tabel.

Jika setelah melakukan pengecekan data progress kiriman PMP status kirim sekolah anda belum berubah, silahkan ulangi kembali pengecekan di waktu lainnya, karena kemungkinan server memang belum update atau silahkan kirim ulang data PMP anda dan lakukan pengecekan kembali hingga berhasil.

Baca juga: Link Download Generate Prefill Dapodikdasmen Untuk Aplikasi PMP 2018

Demikianlah info tentang Cara Mengetahui Status Progress Pengiriman PMP Sudah Terkirim ke Server, silahkan SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua dan jangan lupa kunjungi terus WEB PTK untuk mengetahui informasi seputar pendidikan dan Operator Sekolah lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar