Link Download Generate Prefill Dapodikdasmen Untuk Aplikasi PMP 2018


Link Download Generate Prefill Dapodikdasmen Untuk Aplikasi PMP 2018 - Aplikasi Generate Prefill terbaru 2018 untuk menjalankan atau registrasi aplikasi PMP tahun 2018 telah disediakan dan bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan 2018.07 terbaru. Setelah mendownload prefill dapodik terbaru 2018 ini, selanjutnya silahkan intsall aplikasi dapodik versi 2018.b patch 2 dan dilanjutkan melakukan instalasi aplikasi PMP versi 2018.07.

Secara teknis Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) merupakan add on/turunan dari Aplikasi Dapodikdasmen, maka semua data pokok dalam aplikasi PMP bersumber dari Aplikasi Dapodikdasmen. Oleh karenanya untuk dapat menjalankan aplikasi PMP dan mengisi instrumen pemetaan mutu maka pada komputer yang sama harus terinstall Aplikasi Dapodikdasmen dengan data yang lengkap (versi 2018.b patch 2). Sedangkan pada saat ini dalam rangka pergantian tahun ajaran baru dan persiapan rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi baru telah diumumkan bahwa mulai tanggal 16 Juli 2018 pukul 00.00 WIB server Dapodikdasmen akan OFF untuk melakukan maintenance


Oleh karena itu, untuk memfasilitasi satuan pendidikan yang belum melengkapi dan mengirimkan data instrumen pemetaan mutu melalui aplikasi PMP, telah disediakan unduhan untuk prefill Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.b patch 2 pada alamat :

Link Prefill baru
Link prefill ke-1
Link Prefill ke-2
Link Prefill ke-3
Link Prefill ke-4
Link Prefill ke-5
Link Prefill ke-6
Link Prefill ke-7

Prefill ini digunakan untuk melakukan registrasi pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.b patch 2 agar selanjutnya dapat menginstall dan menjalankan Aplikasi PMP versi terbaru (instrument, panduan, dan Aplikasi PMP dapat diunduh pada laman: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/).

Baca juga: Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019/Dapodik Versi 2019

CATATAN:
- Pastikan sebelum generate prefill atau download prefill terbaru untuk menjalankan aplikasi PMP 2018 ini, koneksi internet yang dipakai menggunakan koneksi internet stabil agar proses generate prefill dapodik berjalan dengan lancar atau tanpa error.
- Lakukan registrasi Dapodik secara manual (offline) dengan mengcopy file prefill hasil generate ke directory C komputer anda.
- Jika masih terjadi error, silahkan lakukan generate ulang dengan menggunakan link prefill alternative lainnya yang telah tersedia diatas.

Baca juga: Cara Mengetahui Status Progress Pengiriman PMP Sudah Terkirim ke Server

Demikianlah informasi tentang Link Download Generate Prefill Dapodikdasmen Untuk Aplikasi PMP 2018, semoga bermanfaat dan silahkan kunjungi terus WEB PTK untuk informasi seputar pendidikan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar