Pendaftaran Tes CPNS 2014 Akan Dilaksanakan Pada Bulan Juli


Pada informasi sebelumnya pendaftaran peserta tes CPNS 2014 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan juni kini diundur menjadi minggu ke tiga di bulan juli 2014 dan dilaksanakan secara online. Rencana pemunduran ini terkait dengan masih adanya penetapan jumlah formasi yang akan diambil. Sedangkan waktu pelaksanaan seleksinya diperkirakan akan dilakukan serentak pada awal bulan agustus tahun 2014.


Menurut Kabiro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik KEMENPAN-RB Herman Suryatman yang kami kutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI, pada pelaksanaan seleksi CPNS 2014 nanti akan menggunakan sistem CAT namun Lembar Jawab Komputer tetap dipersiapkan sebagai upaya atisipasi tuturnya.
Formasi pegawai yang akan diambil direncanakan sekitar 100 ribu formasi, 60 ribu diantaranya diperuntukkan bagi formasi CPNS dan 40 ribu dikhusukan bagi formasi PPPK serta sekitar 5 persen dari total formasi yang ada akan diperuntukkan bagi semua disiplin ilmu atau jurusan.
Untuk daerah yang belum memiliki tempat atau infrastruktur memadai, pihak KEMENPAN-RB akan berkordinasi dengan pihak Kemdikbud agar nantinya bisa mengunakan laboratorium komputer yang ada dilingkungan masing-masing Dispendik daerah sebagai tempat pelaksanaan tes CAT.
Sekian informasi tentang pengunduran waktu pendaftaran tes CPNS tahun 2014 dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar