Ijazah Jurusan Akreditasi C Bisa Mengikuti Seleksi CPNS 2014


Memang saat ini tengah beredar beberapa isu terkait ijazah jurusan akreditasi C yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS tahun 2014. Tentu hal tersebut cukup membuat resah bagi pemilik ijazah D4/S1 lulusan perguruan tinggi Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Poltek, dan Akademi yang akreditasi jurusannya C.


Menurut informasi yang kami dapatkan dari laman kopertis 12 http://www.kopertis12.or.id/2014/07/09/tanggapan-terhadap-isu-lulusan-universitas-akreditasi-c-tidak-bisa-lamar-cpns.html, bahwa informasi tersebut tidak memiliki dasar hukum. Terkait hal itu pula isu tersebut juga ditanggapi oleh WAMENPAN-RB Eko Prasojo yang bersumber dari http://ekoprasojo.com/?p=1042 yang menyatakan bahwa secara nasional tidak ada syarat yang boleh mengikuti CPNS harus lulusan dari perguruan tinggi yang terakreditasi B.
Dengan adanya dua sumber informasi diatas, bisa disimpulkan bahwa tidak syarat yang bisa mengikuti seleksi CPNS di tahun 2014 hanyalah lulusan perguruan tinggi yang memiliki akreditasi jurusan minimal B. Namun untuk lebih pastinya kita tunggu saja awal pendaftaran online yang rencananya akan digelar pada 20 Agustus 2014 mendatang, apakah memang persyaratan minimal akreditasi jurusan tidak ada.
Yang terpenting saat ini adalah persiapan diri dengan belajar tekun guna megikuti seleksi CPNS yang akan dilaksanakan nanti, yang tentunya harus disertai pula dengan doa Kepada Tuhan agar cita-cita kita untuk menjadi abdi negara tercapai.
Sekian informasi tentang Ijazah Jurusan Akreditasi C Bisa Mengikuti Seleksi CPNS 2014, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Ya betul yg akreditasi c memang tidak bisa ikut tes cpns 2014 khususnya kementan dan saya buktinya he..he..

    BalasHapus