700 Ribu PTK Sudah Mendapat SK TPP Semester I TP 2014/2015


SK TPP Smester I Tahun Pelajaran 2014/2015 Sudah Terbit
Proses penerbitan SK TPP semester I tahun pelajaran 2014/2015 masih terus berlangsung hingga saat ini. Sudah 700 ribu lebih yang data dapodiknya valid sudah dinyatakan telah terbit SK oleh P2TK Dikdas.

Daftar nama PTK yang telah mendapat SK TPP tersebut dapat dilihat secara nasional untuk periode update tanggal 10 Oktober 2014 melaui: https://www.dropbox.com/sh/n2q1mzfuowkwjyr/AAAYYIEcgdyDpuAPkbWbtxGCa?dl=0. Setelah laman tersebut terbuka, selanjutnya tinggal mencari nama Kabupaten/Kota yang hendak daituju dan klik untuk melihat rekap data.

Dalam keterangan status dokumen yang ada, tertulis PTK yang sudah SK maupun yang masih dalam proses pengusulan oleh Dinas Pendidikan Kabupataen/Kota masing-masing. Bagi yang tidak tercantum pada rekap data tersebut bisa disebabkan karena memang data yang berasal dari aplikasi dapodik tidak valid.

Perlu diketahui bahwa untuk dinyatakan valid setiap PTK diharuskan untuk memiliki beban jam mengajar minimal 24 per-minggu, mata pelajaran yang diampu harus linier, mengajar sesuai ketentuan yang ada, telah memiliki SK yang sesuai dengan jenis PTK, dan persyaratan lainnya.

Jadi bagi yang datanya belum valid, segera melakukan pengecekan data melalui aplikasi dapodik di sekolah measing-masing dengan meminta bantuan Operator Sekolah yang berugas mengentry data atau segera menghubungi Operator Tunjangan Dinas Pendidikan setempat jika terjadi kendala teknis yang sulit dipecahkan.

Rencananya proses pencairan dana TPP pada triwulan ke 3 tahun 2014 akan segera dikirim pada pertengahan bulan Oktober 2014 langsung ke rekening PTK masing-masing seperti proses pencairan yang telah berjalan pada periode sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar