Aplikasi Dapodikdas Versi 3.01 Akan Segera Dirilis


Aplikasi pendataan dapodikdas terbaru V 3.01 akan segera dirilis, aplikasi dapodikdas terbaru V 3.01 merupakan aplikasi penerus dari versi sebelumnya V 3.00. Jika pada versi sebelumnya kolom Nama dan Tanggal lahir telah terkunci/lock maka pada dapodikdas terbaru ini nantinya akan dibuka kembali, hal tersebut dimungkinkan karena adanya sedikit kendala pada poses pengajuan edit data di laman verval PD.


Untuk menggunakan aplikasi dapodikdas V 3.01 ini, operator sekolah tidak perlu melakukan instalasi dari awal namun hanya cukup melakukan update aplikasi via patch yang disediakan pihak pengembang. Untuk mendownload patch aplikasi dapodikdas versi 3.01 bisa melalui situs resmi Dapodikdas di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Saat ini pihak pengembang sedang dalam proses testing untuk memperbaiki bug-bug yang masih tersisa, sehingga para operator sekolah diharap bersabar untuk dapat mendowload dan menggunakannya.


Terkait tentang cara penggunaan patch masih sama seperti saat melakukan upgrade pada aplikasi sebelumnya dapodikdas V 2.07 ke V 2.08. Operator dapat langsung menjalankan program patch yang telah didownload sebelumnya.

Jadi nantinya proses edit data dapat dilakukan secara langsung pada aplikasi dapodikdas, khsusnya data Nama dan Tanggal Lahir siswa. Proses perubahan/edit data Nama dan Tanggal Lahir siswa bisa dilakukan dari tanggal 20 Oktober 2014 s/d 20 Nopember 2014 mendatang.

Sekian informasi tentang Aplikasi Dapodikdas Versi 3.01 Akan Segera Dirilis, dan tunggu informasi terbaru kami lainnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar