Pengajuan NUPTK Baru Non PNS Dibuka September 2014


Ada kabar gembira bagi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang masih berstatus Non PNS (GTT /GTY), pasalnya di tahun 2014 ini BPSDMPK-PMP Kemdikbud berencana akan membuka kembali pengajuan NUPTK baru pada September 2014 mendatang. Sedangkan bagi PTK yang statusnya PNS/CPNS untuk saat ini sudah bisa melakukan pengajuan.


Pengajuan NUPTK baru ini nantinya juga berlaku bagi PTK yang sebelumnya sudah melakukan pengajuan NUPTK baru namun hingga kini NUPTKnya belum juga terbit.
Adapun untuk persyaratan yang harus dipenuhi masih menunggu aturan dan persyaratan terbaru yang akan dikeluarkan oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Namun jika merujuk pada aturan yang ada pada periode sebelumnya, persyaratan bagi GTT yang bertugas di lembaga negeri yaitu: harus memiliki SK pengangkatan dari Bupati/Walikota, dll sedangkan bagi GTY yang bertugas dilembaga swasta yaitu: cukup melampirkan SK pengangkatan dari Ketua Yayasan, dll.
Namun sekali lagi persyaratan diatas berlaku pada pengajuan NUPTK pada periode sebelumnya, sedangkan pada persyaratan pengajuan NUPTK pada bulan September 2014 mendatang semua persyaratan diatas bisa saja akan tetap dipakai namun bisa juga tidak hingga diterbitkannya ketetapan aturan dan persyaratan resmi yang hingga kini masih dalam proses finalisasi.
Nantinya sistem akan menyeleksi secara otomatis pada PTK yang layak dan tidak untuk memperoleh tombol hak akses modul ajuan NUPTK baru periode 2014. Seleksi otomatis tersebut didasarkan pada data portofolio individu yang telah diinputkan pada masing-masing akun individu Padamu Negeri PTK termasuk juga akun yang sudah ber Peg.ID.

Sekian informasi tentang Pengajuan NUPTK Baru Non PNS Dibuka September 2014, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar